DP3APPKB gelar Kick Off Intervensi Pencegahan Stunting di kabupaten Bantul

Hay #sobatDP3APPKB ..
Bertempat diruang petemuan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bantul, pada hari Rabu, 5 Juni 2024 DP3APPKB gelar Kick Off Intervensi Pencegahan Stunting di kabupaten Bantul.

Pelaksanaan kick off ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten Sekretariat Daerah 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bapak Hermawan Setiaji,, SIP, MH.

Kegiatan ini dihadiri seluruh OPD, Kodim , Polres , TP PKK, Kapanewon, Kalurahan, Puskesmas, PKB/PLKB, Direktur RSUD, Direktur BUMD dan Kantor Perwakilan BKKBN DIY. Dilanjutkan penandatanganan komitmen dalam intervensi serentak pencegahan stunting.

Dalam sambutannya disampaikan bahwa stunting merupakan permasalahan serius yang harus mendapatkan penanganan secepatnya. Untuk menangani stunting memerlukan gotong-royong semua elemen birokrasi dan masyarakat. Bupati Bantul juga menyampaikan apresiasi atas kick off pelaksanaan intervensi serentak pelaksanaan pencegahan stunting sebagai langkah strategis untuk menurunkan angka stunting melalui kegiatan pengukuran dan penimbangan di seluruh posyandu secara serentak, dengan sasaran calon pengantin, ibu hamil dan balita.

Kepala DP3APPKB, Dra Ninik Istitarini,Apt.MPH menyampaikan tentang tentang peran masing-masing OPD dan lintas sektor dalam kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting.

Diakhir Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan dr. Abednego menyampaiakan teknis pelaksanaan pengukuran dan penimbangan dalam kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting.