Bimtek Kader Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga

Hay #sobat DP3APPKB ..

Hari ini Senin 16 Februari 2022, DP3APPKB menggelar bimtek kepada Kader Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT). Bimtek ini merupakan tindak lanjut dari pengukuhan Kader PKDRT yang dilaksanakn pada bulan 11 november 2021 oleh Bupati Bantul ya sob..


Peserta dari bimtek Kader PKDRT ini adalah Kader PKDRT Tuti Barat yang terdiri dari 25 Kader PKDRT Kalurahan dan juga 17 Kader PKDRT Kapanewon.

FYI nih sob, bimtek untuk 50 Kader PKDRT Tuti Timur dan Tengah telah dilaksankan pada Bulan Desember tahun lalu ya sob. Peserta yang hadir juga di beri leflet tentang pencegahan kekerasa dalam rumah tangga yang dimaksudkan untuk memberikan tambahan pengetahuan kepada Kader PKDRT..


Oh iya sob..

Karena masih dalam masa pandemi covid 19, pelaksanakan bimtek ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ya sob, menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker ya sob..

DP3APPKB juga memberikan sosialisasi terkait kekerasan dalam rumah tangga yang di buktikan dengan pembagian leflet terkait kekerasan dalam rumah tangga ya sob..


Dibuka langsung oleh Plt. Kepala dinas DP3APPKB beliau ibu Dra.Sri Nuryanti,M.Si, dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa kasus kekerasan yang di alami oleh perempuan dan anak pada tahun 2021 di kabupaten bantul masih cukup tinggi, sehingga dengan adanya bimtek ini beliau mengharapkan agar kader PKDRT dapat menekan angka kekerasan dalam rumah tangga yang ada di Kabupaten Bantul. 


Kegiatan ini sedianya akan dilaksankan dalam 2 hari ya sob, hari ini dan besok Kamis. Narasumber dalam bimtek kali ini adalah Ibu Dwi Puyaningsih, S.Sn dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa para kader PKDRT diharapkan bisa mempengaruhi dan memotivasi masyarakat di lingkungannya untuk melakukan pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, sehingga misi bupati terkait kabupaten layak anak (KLA) dapat tersukeskan.


Dengan dilaksankannya kegiatan bimtek kepada Kader PKDRT ini diharapkan Kader dapat melakukan pencegahan terhadap kasus kekerasan dalam rumah tangga ya sob, dan juga Kader PKDRT juga diharapkan dapat memahami dan mengerti tindakan apa yang harus dilakukan apabila kekerasan dalam rumah tangga telah terjadi, sehingga angka kekerasan dalam rumah tangga terkhusus kekerasan terhadap anak dan perempuan dapat menurun.


#KLA

#KDRT

#PKDRT

#KaderPKDRT

#KekerasanDalamRumahTangga

#KaderKekerasanDalamRumahTangga